Cara Root Semua Versi Android Tanpa Komputer


DandanPonsel - Bagaimana Cara Root HandPhone Android Tanpa Memakai Komputer? Nah itulah pertanyaan yang seringkali diajukan beebrapa teman saya karena mereka tidak punya komputer. Bisa nggak root android tanpa komputer? jawabannya bisa!Makanya kali ini kita akan membahas mengenai rooting Android tanpa menggunakan Komputer.

Root HandPhone Android sebenarnya perlu nggak perlu sih. Artinya bisa jadi diperlukan bisa pula tidak. Root android digunakan untuk mengakses dan mengeksekusi semua file yang ada pada sistem tersebut. Untuk cara root android sendiri sebenarnya banyak cara, tetapi tujuan akhirnya sama. Nah, kali ini saya memberikan pencerahan bagi pengguna android yang tidak punya komputer atau laptop agar bisa root hp androidnya tanpa harus ribet ke warnet atau meminjam laptop atau pc teman. Cara ini bisa anda lakukan tanpa bantuan hp lain, sehingga anda bsia melakukannya sendiri dengan hp anda sendiri.

Cara Root HandPhone Android Tanpa PC yang akan kita lakukan ini aman. Percayalah, sudah saya coba pada handphone samsung galaxy core dan hasilnya 100% berhasil tanpa ada kendala atau masalah yang muncul pada proses atau setelah proses root handphone android tersebut. Untuk ponsel lain saya belum mencoba. Apapun yang terjadi dari langkah yang kita beberkan di sini bisa saja berbeda, kita di sini hanya sebatas berbagi yang semoga bisa bermanfaat. Sebelum melakukan root disarankan untuk melakukan backup data yang tersimpan di memori hp agar anda tidak kehilangan data yang dirasa penting mulai dari foto, video, atau file lain-lain yang bisa jadi penting bagi anda. Oke sekarang kita langsung mempraktekan Cara Root Hp Android Tanpa Komputer.

Cara Root Android Tanpa Komputer

Pertama, Download aplikasi yang diperlukan:
  • Download Framaroot (https://www.4shared.com/mobile/0l0a9Wymce/Framaroot-151.htm)

Cara Root Hp Android Tanpa Komputer:

Setelah berhasil menginstall framaroot, buka aplikasi tersebut. Berikut langkah-langkahnya :
  • Jika sudah selesai menginstall, buka Aplikasi setelah selesai install
  • Jika sudah terbuka akan ada beberapa pilihan, pilih Install SuperUser
  • Selanjutnya pilih Aragorn/Gandalf
  • Setelah itu tunggu hingga proses selesai dan muncul tulisan "Success :-) Superuser and subinary installed......"
  • Klik OK dan Restart Handphone
  • Setelah restart cari aplikasi SuperUser, jika aplikasi tersebut sudah ada berarti handphone android anda sudah berhasil di root.
Cara Root HandPhone Android
Jika anda punya masalah tentang kamera android yang error, atau kamera yang muncul pesan gagal saat dibuka,  anda bisa membaca cara memperbaikinya pada : Cara mengatasi Error Kamera Gagal

Benar kan? sangat mudah dan cepat untuk melakukan root tanpa PC. Demikianlah mengenai Cara Root Hp Android Tanpa Komputer semoga bisa bermanfaat bagi anda yang sedang mencari cara Root Hp Android. Perlu diingat dalam melakukan root anda harus memikirkan dahulu resiko dan kerugiannya. Anda bisa mencari informasi mengenai keuntungan dan kelemahan hp android yang sudah diroot.

Kelebihan dan kekurangan HP Android diRoot

Kelebihan Android dilakukan Root :
  • Mendapatkan Hak Akses SuperUser sehingga dapat leluasa melakukan utak-atik pada sistem Android.
  • Dapat Meningkatkan Performance, memaksimalkan kinerja prosessor yang tadinya dibatasi oleh sistem
  • Dapat memindahkan Aplikasi ke SDCARD untuk aplikasi-aplikasi resmi dari android sekalipun yang tadinya tidak bsia dipindahkan

Kekurangan Android dilakukan Root :
  • Menghilangkan Garansi dari vendor.
  • Proteksi ataupelidung sistem hilang. Bagi yang sudah diroot disarankan segera menginstalll palikasi anti virus
Demikian mengenai cara melakukan root di hp android tanpa komputer baik android kitkat maupun android jelly bean, dan lain-lain. Salam

Diberdayakan oleh Blogger.