Cara Memakai Satu WhatsApp di Dua HP Android


Dandan Ponsel - Bisakah satu nomor WA dipakai untuk 2 HP dalam waktu bareng atau bersamaan? Bagaimana cara memasang 1 akun wa dalam 2 hp? Bagi sebagian orang terkadang memiliki permasalahan dan kondisi yang berbeda-beda. Ada yang punya satu hp tapi ingin punya 2 nomor WA atau juga sebaliknya, punya beberapa HP dan ingin terhubung dengan satu nomor WA saja. Maka, jika sebelumnya kita bahas Cara memakai 2 WA di satu HP Android, maka kali ini kita akan bahas sebaliknya yaitu cara membuat whatsapp 1 nomor untuk 2 hp.

Cara membuat whatsapp 1 nomor untuk 2 hp sebenarnya bisa dilakukan. Jika kita ingin menggunakan dua perangkat berbeda misalnya hp dan laptop, kita cukup menggunakan login WhatsApp Web saja di laptop sehingga bisa terkonek satu nomor WA yang bisa diakses di dua perangkat. Namun perlu diketahui hal ini harus keduanya terkoneksi internet, jika tidak maka tidak akan jalan aplikasi baik yang di hp maupun yang di laptop. Lalu bagaimana jika ingin login 2 Whatsapp di Dua HP Android?

Cara Memasang 1 Akun WA Aktif dalam 2 HP


Seperti yang sudah diutarakan di atas jika ingin tetep stay ketika kita di depan komputer, kita bisa menghubungkan WA di hp kita ke WhatsApp web agar tetap terhubung. Namun bagaimana jika ingin tetap terhubung komunikasi melalui dua hp atau smartphone android tapi dengan satu akun Whatsapp? pada prinsipnya sama. Yaitu ada master yang harus aktif. Artinya satu hp sebagai master sedangkan yang satunya sebagai penghubung saja.

Cara di atas pun bisa digunakan pada hp, jadi yang satu menggunakan aplikasi biasa yang satu menggunakan browser dan masuk ke web whatsapp kemudian scan barcode. Tetapi cara ini dirasa kurang efektif karena setiap kita menggunakan nantinya akan scan barcode setiap membukanya. Nah agar lebih mudah kita bisa menggunakan aplikasi tambahan agar bisa terhubung satu akun WA dalam dua HP tetapi tidak perlu scan barcode terus menerus. Caranya:
  • Pada hp yang ingin dihubungkan akun tersebut, pasang aplikasi bernama CloneApp Messenger di Google Playstore
  • Setelah terinstall, buka aplikasinya. Jika meminta izin akses klik yes. 
  • Selanjutnya muncul gambar barcode. Ketika muncul gambar barcode, buka hp master atau hp pertama dan buka aplikasi Whatsapp. Pada bagian atas kanan atau opsi titik tiga klik dan pilih WhatsApp Web.
  • Setelah hp pertama melakukan scanning barcode, arahkan pada barcode yang muncul di hape kedua agar terkoneksi kedua hp tersebut.
  • Setelah berhasil biasanya ditandai dengan getaran di hp
  • Maka sudah bisa konek, dua aplikasi atau dua hp tapi dengan satu akun whatsapp
cara daftar whatsapp beda ponsel dengan satu nomor hp

Sayangnya, cara ini hanya bisa berjalan lancar jika kedua perangkat terus terhubung dengan internet, jika tidak maka tidak akan muncul atau tidak akan masuk pesan baru. Jika hp kedua tidak ada internet dan hp pertama masih terkoneksi internet maka pesan akan tetap masuk dan bisa terlihat di hp pertama. Tetapi jika yang tidak terkoneksi adalah hp pertama, meskipun hp kedua terkoneksi internet dengan baik maka tidak akan muncul pesan baru karena seperti yang sudah disebutkan di atas, bahwa yang menjadi master adalah hp pertama.

Cara ini juga bisa digandakan, artinya jika anda punya hp lagi dan ingin terkoneksi dengan satu akun WA tersebut, lakukan cara yang sama agar hp ketiga bisa terkoneksi dengan pembaharuan pesan pada WA pertama, dan seterusnya.


whatsapp 1 nomor 2 hp tanpa root

 Cara mengaktifkan Satu Nomor WA di dua HP sebenarnya mudah kan? Fitur WhatsApp Web pada dasarnya dibuat untuk kemudahan mengakses pesan baru di WA melalui banya device. Cara ini juga bisa digunakan oleh hp apapun baik yang sudah root maupun tanpa Root.

Jika anda tertarik ingin membuat keamanan untuk aplikasi whatsapp agar tidak mudah dibaca orang lain anda bisa membaca Cara Mengunci Aplikasi WA agar pesan yang masuk tidak dibaca oleh orang lain.

Sebenarnya banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk mengakses whatsapp web untuk masuk 1 akun WA di Dua HP Berbeda. Selain CloneApp juga ada Multi Messenger, dll. Anda bisa mencobanya dan menyesuaikan dengan kebutuhan. Anda bisa menyesuaikan sesuai dengan spesifikasi smartphone anda agar tidak terlalu lemot dan juga kebutuhan penggunaan. Hapus atau copot aplikasi lain yang dirasa tidak perlu.

Jangan terlalu sering menginstall aplikasi yang sudah salah kaprah. Demikian cara mengaktifkan satu akun WA dengan Dua HP Android yang bisa anda gunakan ketika ingin mencoba monitoring pesan masuk melalui banyak perangkat atau device.

Diberdayakan oleh Blogger.