Cara Mengatasi Play Store yang Diblokir Google


DandanPonsel - Bagaimana Cara Mengatasi Play Store yang diblokir Google? Setelah sebelumnya kita membahas mengenai Memperbaiki Play Store yang Error atau Play Store menutup Sendiri, kali ini kita akan membahas cara mengatasi Google Playstore yang di blokir atau dibanned oleh Google. Kenapa di blokir? banyak orang mengalami masalah ini, entah karena dianggap spam, atau dianggap melanggar yang jelas anda tidak bisa mengakses play store dari smartphone android anda.

Playstore yang di blokir atau dibanned oleh Google disebabkan beberapa hal. Misalnya jika Melakukan root terhadap HP android tentunya akan meningkatkan performa HP, akan tetapi jika anda me root HP tentunya ada beberapa akibat yang akan di timbulkan, salah satunya adalah play store diblokir oleh google karena perangkat anda akan terdeteksi menjadi illegal. Mungkin awalnya hanya akunnya saja sehingga ketika ganti email mungkin masih bisa, tetapi jika hal ini dilakukan berulang dan terdeteksi masih melakukan kesalahan maka identitas dari smartphone akan diblokir

Cara Mengatasi Playstore diblokir Google



Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya pada dasarnya dengan ganti email atau hapus email sebelumnya dan buat email baru lagi sudah cukup ketika memang selanjutnya tidak kembali terdeteksi melakukan pelanggaran. Namun jika masalah utama dari deteksi pelanggarannya dimana kita saja belum tahu, maka ada baiknya lakukan root agar identitas dari Android kita berubah.


Lalu bagaimana mengatasi masalah ini? berikut cara agar mengembalikan android yang diblokir play store nya:

1. Langkah pertama,   Pastikan android anda sudah kondisi Root atau sudah di beri hak akses sebagai admin yang dapat mengubah operasi sistem dari Android tersebut.
2.  Download Es file explore atau file manager dan sejenisnya
3.  Buka Es file explore > device > cari folder "etc"
4.  Di dalam  folder"etc" cari "hosts" lalu klik dan edit file
5. Perhatikan, pastikan penulisannya seperti di bawah ini :
 127.0.0.1 localhost #74.125.93.113 android.clients.google.com mtalk.google.com
6. Pastikan hanya ada satu spasi dan sesuai dengan tulisan di atas
7. Simpan lalu Restart/MatikanAndroid anda

Setelah smartphone menyala, coba buka playstore dan masukkan email baru atau membuat email baru. Jangan gunakan email sebelumnya karena bisa saja terdeteksi google. 

Jika anda memiliki permasalah lain seputar Playstore, kami memiliki beberapa solusi, diantaranya :


Jika hal ini sudah anda lakukan namun tetap diblokir, gunakan File APK Total Commander sebagai pengganti Es File Explore dan lakukan cara yang sama seperti diatas. Demikian cara mengembalikan playstore yang diblokir pada Android. Anda juga bisa Mengambil file mentahan dari Play Store.

Jika ada beberapa langkah atau metode diatas yang sudah tidak bisa digunakan atau ada cara yang lebih efektif, jangan ragu untuk berkomentar agar bisa kami lakukan update sehingga bisa bermanfaat bagi pembaca lain yang mengalami masalah playstore terblokir dan bisa memperbaikinya. Salam

Diberdayakan oleh Blogger.