Cara Mudah Hilangkan Goresan pada Layar Sentuh/Touchscreen HP Android


Tips Touchscreen - Apakah goresan di layar sentuh bisa hilang? Seperti misalnya goresan halus sebesar helai rambut atau goresan sejenis luka yang halus. Bagaimana Cara Menghilangkan Goresan di Layar Sentuh? Setelah sebelumnya kita membahas mengenai mengatasi layar sentuh bergaris, dan mengatasi touchscreen error, kali ini kita membahas masalah menghilangkan goresan di layar sentuh. Maraknya model smartphone dengan layar sentuh membuat banyaknya masalah yang dialami beberapa orang dalam pemakaian layar sentuh, salah satunya layar sentuh yang tergores.

Cara menghilangkan goresan pada layar hp layar sentuh memang harus sabar dan ekstra hati-hati. Meski Beberapa ponsel memiliki tingkat ketahanan gesekan layar yang tinggi karena bahannya yang memang didesain khusus tahan terhadap gesekan, tetapi tetap saja jika tidak sengaja berbenturan dengan benda tajam tentu ada yang cepat tergores. Jika layar sudah tergores maka tampilannya layar akan terganggu, tidak jelas, bahkan mengurangi sensitivitas layar. Selain itu secara tampilan pun akan terlihat jelek dan seperti ponsel yang kurang terawat sehingga ada baiknya kita coba bersihkan sendiri. Beberapa faktor munculnya goresan ini dipengaruhi oleh banyak hal seperti misalnya didalam saku yang ketika ditarik tergores dengan pin pada celana jeans, atau sering dimasukkan kantong bersama benda-benda lain seperti kunci motor atau mobil, korek, dan lain sebagai. Selain itu faktor yang terlihat seperti terkena benturan atau terjatuh juga sangat berpengaruh pada tampilan smartphone khususnya pada layar sentuh.

Berikut ini kami coba memberikan Cara memperbaiki layar sentuh yang tergores. Inilah Cara Menghilangkan Goresan pada Ponsel Layar Sentuh:

 Cara Menghilangkan Goresan pada Layar Sentuh/Touchscreen


 Cara Menghilangkan Goresan

Untuk menghilangkan goresan pada layar sentuh, kita bisa menggunakan cara sederhana yakni dengan menggunakan pasta yang dapat memperbaiki layar yang tergores. Mudah saja, pasta yang akan kita gunakan adalah pasta gigi.

Cara Menghilangkan Goresan pada Layar Ponsel Layar Sentuh

  • Siakan alat dan bahan, Yang harus disiapkan diantaranya adalah sikat gigi halus, pasta gel(jika tidak ada bisa menggunakan alternatif yaitu pasta gigi), dan tisu lembut
  • Selanjutnya, Oleskan sedikit pasta gigi pada permukaan layar yang tergores, Oleskan halus saja tidak perlu banyak-banyak.
  • Kemudian gosok pasta gigi tadi menggunakan sikat gigi dengan halus hingga merata, Gosok dengan alur searah dengan goresan. Jika goresan melintang maka lakukan gerakan mengoles dari kanan ke kiri atau sebaliknya
  • Setelah dirasa cukup, kemudian diamkan sekitar 2-3 menit
  • Kemudian bersihkan menggunakan tisu. Bersihkan sisa pasta gigi sesuai dengan alur goresan yang tadi dibuat angar garis goresan semakin hilang
  • Selesai, kini layar sentuh sudah kembali seperti baru

Pasta gigi bukanlah cara terbaik. Pasta gigi hanya sebagai alternatif saja, dan efeknya pun tidak begitu lama. Pasta yang seharusnya digunakan adalah pasta gel yang dapat memperbaiki layar yang tergores. Salah satu contohnya adalah Displex Touch Screen Sealer.

Jangan khawatir karena pasta gigi aman kok, namun jangan terlalu sering digunakan. Cukup 1-2 bulan sekali saja.

Anda juga bisa membaca permasalahan layar sentuh lainnya seperti :

Demikian  Cara Menghilangkan Goresan pada Layar Sentuh/Touchscreen di HP anda. Cara ini adalah cara menghilangkan goresan dalam bentuk yang ringan, bukan untuk kasus berat seperti goresan yang dalam atau goresan yang terluka sehingga jika dengan cara di atas tidak bisa hilang berarti kemungkinan besar harus mengganti dengan yang baru agar tampilan goresan hilang. Selamat mencoba. Salam.

Diberdayakan oleh Blogger.