Mengembalikan File yang Terhapus di Android? Ikuti Cara Ini


Bagaimana Cara Memulihkan Data Android Yang Hilang? Data dalam sebuah handphone merupakan data yang penting bagi kita, terlebih lagi jika ada hal-hal yang masih dibutuhkan dan tidak ada backup-nya sepeerti misalnya foto, data file pribadi, video, dll. Apakah data di hp bisa hilang? apapun bsia terjadi, seperti misalnya ponsel atau smartphone anda rusak dan data berada pada memori hp tentu juga ikut rusak, jika memang mengharuskan menghapus memori atau harddisk smartphone. Jika data anda di smartphone anda terhapus, tidak perlu menangis atau merasa dunia seakan kiamat hanya gara-gara data yang penting hilang.

Apakah data yang terhapus di hp bisa dikembalikan? tentu bisa. Jangan terburu-buru kegabah ketika data kita tanpa sengaja file terhapus. Atau sebaliknya, anda sengaja menghapus tetapi di kemudian hari membutuhkan dan ingin dikembalikan data dari ponsel/smartphone android anda.

Mengembalikan file yang terhapus di hp khususnya Android sebenarnya bisa dilakukan. Seiiring perkembangan teknologi, mengembalikan data atau file yang terhapus pada hp atau smartphone bisa dilakukan hanya dengan aplikasi atau software saja. lalu bagaimana cara memulihkan data tersebut? Ada beberapa pilihan aplikasi mengembalikan data atau yang lebih dikenal dengan recovery. tetapi kali ini kita hanya akan membahas satu aplikasi saja yang pernah kita coba dan berhasil mengembalikan file yang terhapus baik foto, video, atau bahkan history sms, jadwal, dan catatan yang tersimpan di Ponsel. Aplikasi ini tanpa memerlukan bantuan komputer, jadi bagi yang tidak memiliki komputer atau laptop tidak perlu khawatir. Berikut langkah-langkahnya:

  Mengembalikan Data yang terhapus di Android


  Mengembalikan Data yang terhapus di Android

Berikut cara mengembalikan data yang terhapus di Android:

1. Pertama,  diperlukan bantuan aplikasi Data Recovery, bisa download via Play Store atau copy link ini https://play.google.com/store/apps/details?id=fahrbot.apps.undelete

2. Setelah selesai terunduh, install aplikasi tersebut pada Ponsel Android anda.
3. Dalam mengembalikan data hp, perlu adanya akses root, untuk yang belum di root bisa baca di Cara Root Android tanpa PC
4. Jika sudah pernah Root, langsung ke langkah selanjutnya yaitu Buka aplikasi yang baru terinstall, kemudian setelah terbuka akan ada menu Select Storage, Pilih Memori atau External Memori dimana lokasi yang ingin dikembalikan, misalnya memori internal atau eksternal.
5.  Bila sudah silahkan tap Scan Storage, tunggu beberapa saat sampai Scan selesai
6.  Jika sudah selesai, cek hasil scan untuk memudahkan bisa search atau slide untuk file yang lebih spesifik.
7. Jika sudah ditemukan file yang ingin direstore/dikembalikan, klik dan tahan lalu pilih Restore Item.
8. Setelah selesai, file anda kembali seperti semual.

Lihat Juga Mengatasi Smartphone Dicas Tidak Masuk

Bagaimana? mudah kan memulihkan data yang terhapus di Android? Jadi anda tak perlu merasa dunia kiamat saat semua file anda terhapus. Semoga artikel tentang mengembalikan data ini bsia bermanfaat untuk anda dan bisa mengembalikan data anda yang terhapus. Salam.

Diberdayakan oleh Blogger.