Cara Mengatasi Blackberry yang Restart Sendiri

Bagaimana Cara Mengatasi Blackberry Restart Sendiri? Selain Blackberry macet saat Loading, ternyata masalah lainnya yang paling sering adalah restart sendiri, kalau istilah yang lebih di kenal di kalangan pemakai android adalah HP BootLoop. Mengapa demikian?  Ada beberapa yang mempengaruhi Blackberry bisa restart sendiri.

HP Restart sendiri baik Android maupun blackberry dipengaruhi beberapa faktor, diantaranya pengaruh yang terjadi akibat OS yang tidak stabil karena terdapat file yang hilang atau tidak lengkap. File hilang biasanya dikarenakan aplikasi pihak ketiga yang tidak kompatibel atau konflik. Biasanya BlackBerry ketika dinyalakan LED menyala, setelah itu berjalan sesaat dengan jam pasir dan mati kemudian nyala lagi. Atau juga biasanya disebabkan mati lampu atau matinya PC/laptop saat sedang melakukan instal ulang OS. Pengaruh dari beratnya kinerja memori RAM yang memiliki beban yang tinggi. Lalu bagaimana Cara Mengatasi Blackberry Restart Sendiri? berikut beberapa hal yang bisa dilakukan:

Cara Mengatasi Blackberry yang Restart Sendiri

Cara Mengatasi Blackberry Restart Sendiri


1. Hapus File yang Tidak Penting

Menghapus beberapa aplikasi yang tidak terpakai atau sudah tak lagi digunakan dapat mengurangi beban kerja dari RAM sehingga kerja lebih stabil.  Dan tentunya memori yang digunakan lebih sedikit. Banyaknya aplikasi hanya akan menambah kerja memori dan mempersempit ruang akibat banyaknya aplikasi yang terinstall. 

2. Ada Aplikasi Corrupt atau Tidak Lengkap
Adanya aplikasi yang corrupt atau rusak pada Blackberry biasanya penyebabnya karena aplikasi yang diinstall tidak sesuai dengan versi sistemoperasi atau OS pada blackberry. Untuk mengatasi masalah ini, hapus aplikasi yang terakhir anda istall sebelum terjadinya penyakit restart ini. Masuk ke Menu Options > Applications > Pilih Aplikasi dan Delete.

3. Reset Blackberry / Wipe Data Blackberry
Cara lainnya yaitu dengan melakukan Reset terhadap Blackberry supaya terhindar dari berbagai masalah yang akan merusak Blackberry. Fungsi dari langkah ini adalah untuk mengembalikan performa Blackberry seperti kedalam kondisi baru beli atau kembali ke pengaturan pabrik. 

4. Segera Upgrade OS Blackberry
BlackBerry OS yang tidak stabil diakibatkan karena ada error atau file OS corrupt , hal ini bisa jadi dikarenakan adanya aplikasi yang conflict. Lakukan flash atau upgrade pada OS BlackBery. Ingat, sebelum melakukan flash atau upgrade ada baiknya backup terlebih dahulu data penting anda yang ada di BlackBerry bisa menggunakan BlackBerry Desktop Software.

Lihat Juga Cara Cek Versi Android

Demikian tulisan mengenai Cara Mengatasi Blackberry Restart Sendiri. Semoga bisa memberikan manfaat bagi anda. Salam
Cara Mengatasi Blackberry yang Restart Sendiri | Revie Hapsari | 5