Langkah Mudah Mengecek Versi Android


DandanPonsel - Bagaimana Cara Mengecek versi Android yang sedang kamu pakai? Cara Mengetahui versi Android kemarin ada yang menanyakan bagaimana caranya. Nah, pada dasarnya ada beberapa cara untuk mengetahui versi android tergantung tipe dan merk dari smartphone android yang digunakan. Namun jika sudah mengetahui maksud dan tujuannya, ponsel tipe apapun pasti bisa memahami caranya.

Cara mengecek versi android itu sangat beragam. Untuk mengetahui versi android misalnya saja ingin mengetahui versi android pada Samsung Galaxy S5 yang diijinkan untuk memperbarui ke versi Android terbaru, Android 5.0 Lollipop sehingga bisa menikmati beberapa tambahan yang dibawa oleh versi Android, misalnya: fitur baru, fungsi yang disempurnakan. Lalu bagaimana cara mengecek versi android yang ingin diketahui? berikut langkah dan caranya:

Cara Mengetahui dan Cek Versi Android

Cara Cek Versi Android

Cara Pertama:
Bila kamu telah memperbarui perangkat lunak melalui wifi atau metode lain, Anda dapat memeriksa versi Android untuk memastikan bahwa perangkat lunak pada telepon Anda telah diperbarui dengan versi terbaru dengan menggunakan langkah-langkah berikut :
  • Geser ke bawah bagian atas layar untuk membuka panel notifikasi dan kemudian tekan pada bagian kanan atas untuk masuk ke menu pengaturan. Jika tidak ada notifikasi atau notifikasi sudah hilang, langsung menuju ke menu pengaturan.
  • Setelah masuk ke pengaturan, gulir ke bawah ke bagian 'Sistem' dan kemudian tekan Perangkat (about devices).
  • lalu lihat versi Android. Jika nilai opsi ini adalah 5,0, itu berarti bahwa Anda telah memperbarui perangkat lunak pada telepon Anda ke versi Android terbaru, Android 5.0 Lollipop.
Cara kedua:
Bila kamu belum pernah melakukan update, lakukan langkah ini:
  •     Masuk ke pengaturan
  •     Gulir sampai bawah jika tampilan berupa list
  •     Tekan tombol (device) atau Tentang (about)
  •     Lalu lihat versi android anda di bagian versi android (android version)

Jika anda ingin mencoba menyembunyikan file atau foto yang ada di dalam memori di android anda agar tidak ketahuan orang lain, anda bisa mencoba Aplikasi untuk menyembunyikan video dan gambar

Selain dua cara diatas, bisa menggunakan aplikasi yang ada di google play store, misalnya aplikasi Ccleaner yang memiliki fitur informasi perangkat smartphone anda. Demikian mengenai Cara cek versi android, semoga bsia bermanfaat untuk anda. Salam.


Diberdayakan oleh Blogger.