Cara Menghilangkan Error Google Play Service Has Stopped

Bagaimana cara mengatasi Play Store yang muncul Google Play Service Has Stopped? Meskipun Google PlayStore merupakan aplikasi yang paling mendukung dalam operasi android, tetapi masih ada saja masalah seperti halnya error di BBM. Salah satu masalah yang muncul error di playstore yaitu Google Play Service Has Stopped yang biasany muncul setelah upgrade versi Android.

Munculnya Google Play Service Has Stopped biasanya terjadi karena playstore yang sebenarnya versi android terbaru yang terpasang belum bisa membaca atau tidak support terhadap playstore bawaan ponsel. Nah untuk mengatasi hal ini tidak perlu khawatir. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Berikut cara menghilangkan error playstore Service Has Stopped:

Mengatasi Error Google Play Service Has Stopped

Mengatasi Error Google Play Service Has Stopped


1. Langkah pertama, masuk ke menu setting pada smartphone anda.
2. Pilih menu "Installed apps", atau di beberapa hp berbeda, misalnya menu "Apps" atau "Kelola Aplikasi"
3. Lalu geser ke arah bawah, hingga Anda temukan menu "Google Play Service".4. Setelah itu klik  "Force Stop"atau jika ponsel lainnya bertuliskan "Hentikan Paksa"
5.  Lalu cari "App Details" di Google Play Service tadi
6. Kemudian "Clear All Data"
7. Setelah itu  "Manage Space"
8. Jika sudah, keluar dari menu setting dan restart smartphone anda.

Lihat Juga Cara Mengecek Versi Android

Demikian Cara Mengatasi Error Google Play Service Has Stopped di PlayStore, semoga bisa memberikan solusi yang Playstore-nya sering error. Salam.

Cara Menghilangkan Error Google Play Service Has Stopped | sri sumiyati | 5

0 komentar:

Posting Komentar