Cara Mengatasi LCD/Layar Ponsel Blank Putih


DandanPonsel - Bagaimana Cara Mengatasi LCD atau Layar Hp Smartphone atau Ponsel Blank Putih? Kadang beberapa ponsel sering mengalami layar hp muncul warna putih semua di layar. Munculnya layar putih kosong banya penyebab yang mempengaruhi dan ada beberapa macamnya. Ada yang LCD muncul blank putih namun sistem masih berjalan normal, ada pula yang memang berhenti sistem itu. Nah apa saja penyebab dan cara mengatasi layar hp muncul blank putih?

Mengatasi HP Layar Blank Putih haruslah ktia mengetahui penyebab atau history penggunaan seperti msialnya sebelumnya dicharger sambil digunakan. Atau terjatuh kemudian terkena benturan benda keras sehingga menyebabkan layar putih hang Adanya HP dengan LCD/Layar Ponsel Blank Putih terdapat 2 penyebab utama diantaranya dari pengaruh LCD sendiri atau memang dari sistem dalam ponsel. Bila Layar Blank putih tetapi masih bisa untuk masuk ke menu namun hanya beberapa detik saja sebelum LCD memutih, itu akibat sistem.


Cara Mengatasi LCD/Layar HP Muncul Blank Putih Hang

Cara Mengatasi LCD/Layar Ponsel Blank Putih


Sebagian besar yang dialami oleh para pengguna android adalah bagian sistem sehingga bisa menyebabkan hilangnya data dan aplikasi yang sudah tertanam atau reinstall pada smartphone tersebut. Penyebab lain bisa disebabkan oleh hardware seperti misalnya socket LCD yang tidak kencang sehingga seolah LCD tidak tersambung sehingga gambar tidak muncul. Biasanya hal ini terjadi akibat pernah jatuh atau terbentur benda keras.

Cara mengatasi HP muncul layar putih blank jika akibat terjatuh dan kemungkinan hanya socket kendor saja, langkah yang dilakukan adalah :
  1. Jika muncul putih setelah jatuh, coba matikan lalu buka bagian chasing dan goyangakn. Jika ada suara seolah ada sesuatu didalamnya, kemungkina hanya socket terlepas. Anda bsia membukanya sendiri atau ke tukang service jika tidak memiliki obeng khusus ponselKemungkinan kedua, jika sistemnya, cobalah untuk reset ulang. Untuk melakukan reset ulang ada beberapa cara berbeda sesuai dengan merk dan tipe hp anda. 
  2. Setelah di seret ulang ada dua kemungkinan, yaitu ponsel kembali normal berarti tidak ada masalah. Jika ada muncul layar hp bergaris di dalamnya kemungkinan LCD retak. Anda bisa mengganti LCD baru.
  3. Bila di seret ulang masih tetap putih kemungkinan memang perlu flash ulang. Untuk flashing bila anda tidak bisa melakukan sendiri ya memang harus ke tukang service.

Jika HP muncul blank Putih secara mendadak atau tanpa ada sebab, misalnya sedang dipakai tiba-tiba blank putih, lakukan langkah berikut :
  • Lepas batrei untuk mematikannya, kemudian keluarkan kartu SIM dan Kartu memori (Micro SD) agar tidak terjadi crash
  • Buka chasing kemudian bersihkan konetor LCD dan dudukan pada PCB dengan menggunakan sikat halus atau penghapus pensil.  Hal ini untuk membersihkan kerak yang menemple pada konektor.

Sejauh ini untuk hp muncul blank warna putih karena mati tiba-tiba, dengan cara diatas berhasil. Untuk membukanya memang perlu obeng khusus ponsel, untuk itu memang perlu menyiapkan obeng kecil.

Anda juga bisa membaca permasalahan layar sentuh lainnya seperti :

Demikian Cara Mengatasi LCD HP warna putih atau Blank Putih dengan analisa sederhan. Bila hal diatas tidak membuahkan hasil segeralah bawa ke tukang service, karena kerusakan semacam ini perlu penanganan secepatnya agar tidak menimbulkan dampak lainnya. Semoga langkah ditas bermanfaat. Bila ada pertanyaan atau permintaan cara mengatasi seputar masalah smartphone baik Android, Blackberry atau lainnya silakan bisa meninggalkan komentar. Salam

Diberdayakan oleh Blogger.