Cara Mengatasi dan Ciri-ciri Android Terkena Virus atau Malware


DandanPonsel - apa saja Ciri-ciri Adroid terkena Virus atau Malware? Sebagian orang merasa kebingungan ketika HP android Lemot atau Restart sendiri. Lalu HP Android Cepat Panas, dan semacamnya apakah masalah-masalah tersebut benar-benar suatu problem atau ada penyebab lain seperti virus atau malware? Untuk mengetahui masalah yang terjadi pada ponsel atau smartphone kamu tentu kita perlu mengenai apakah ada virus di android kamu atau tidak.

Adroid terkena Virus atau Malware memang berbahaya, baik untuk software maupun hardware dari gadget kita. Karena selain mengancam sistem pada ponsel juga bisa menyerang perangkat lain seperti keypad atau layar HP ngeblank. Meskipun sebenrnya secara sistem memang android memiliki prosentase yang sangat kecil untuk terkena virus, itu menurut data yang dihimpun selama 3 tahun terakhir ini. Tetapi terkadang kita ketakutan saat ada notifikasi yang menyatakn bahwa ponsel kita terkena malware, padahal belum tentu benar, terkadang itu hanya iklan yang menginginkan kita mengeklik. Nah supaya kita tahu bawah ponsel android kita terkena virus atau tidak, yuk kita pahami ciri-ciri android terkena virus agar ktia bisa membedakan :

 Ciri-ciri Adroid terkena Virus atau Malware

 Pada dasarnya sebuah istilah virus hanya digunakan pada perangkat seperti komputer. namun seiring perkembangan teknologi yang memungkinkan sebuah ponsel sekarang lebih canggih hingga disebut smartphone, memang memiliki kecenderungan juga terjangkit virus. Tetapi lebih tepatnya adalah Malware yang memiliki makna sebagai perusak sistem.Malware yang paling populer adalah Spyware dan Adware yang biasanya terselip pada aplikasi yang ktia download. Adware merupakan malware untuk iklan yang melakukan kebohongan.

Cara Mengatasi Android Terkena Virus

Penyebab dari adanya malware di ponsel kita disebabkan oleh banyak faktor tentunya. Mulai dari yang dibawa aplikasi unduhan kita, atau saat ktia sedang browsing dan masuk, juga melalui bluetooth dan wi-fi juga bisa. Nah, berikut ciri-ciri android kamu terkena virus atau malware : 

1. Munculnya nomer-nomer tak dikenal ada di panggilan keluar. Malware ini biasanya mengakibatkan pulsa kita cepat habis. Jadi sistem malware bekerja memanggil nomor-nomor acak dan menyambungkan, itu saja. Tujuannya merugikan pulsa kita.

2. Saat browsing data perkilobyte-nya besar walaupun tidak loading. Artinya ada data yang masuk dan keluar tanpa sepengetahuan kita. Inilah malware yang bsia jadi melakukan unduhan tanpa ijin atau berjalan tanpa kehendak kita dan mengakibatkan pemakaian data ktia lebih banyak.

3. Pemakaian baterai yang tidak wajar. Artinya pemakaian yang cepat habis. Prosentase baterai cepat sekali menurun tidak seperti biasanya. Jika pemakaian kita seperti biasa namun pemakaian baterai berkurang secara signifikan kemungkinan itu karena virus. tapi selain itu, bisa juga memang umur baterai sudah melemah dan perlu diganti baru.

4. Ponsel yang lemot dan sering loading diam. Ponsel yang loading diam dan tidak mau bekerja saat disentuh dan itu berlangsung lama, kemungkinan malware.

Cara Mengatasi Android Terkena Virus 


Untuk mengatasi Virus memang berbeda-beda, karena ketangguhan virus yang ada juga berbeda-beda. Ada beberapa antivirus yang disediakan di PlayStore. Mulai dari yang berbayar atau antivirus android gratis yang ada di playstore yang bsia anda pilih untuk melindungi perangkata dari virus. Ada beberapa rekomendasi Antivirus gratis yang bsai anda baca di Antivirus Gratis Android
 
Selain itu juga lebih selektif dalam emngunduh aplikasi. Pastikanaplikasi dibuat oleh developers android yang terpercaya agar keamanan dan privasi ponsel anda terjaga. Demikian Cara Mengatasi Android Terkena Virus dan Ciri-ciri Android Terserang Virus, semoga bermanfaat.
Cara Mengatasi dan Ciri-ciri Android Terkena Virus atau Malware | Mia Vallen | 5