Melacak HP Android Hilang Tanpa Aplikasi


Bagaimana cara melacak HP yang hilang tanpa aplikasi? Perangkat komunikasi atau yang biasanya disebut dengan ponsel ini sangat berguna bagi kehidupan sehari-hari. Di jaman modern sekarang ini tak jarang kita melihat orang sehari tanpa menggunakan hp atau ponsel. Katanya sih hidup tanpa hp itu bagai taman tak berbunga (asikk). Memang kita lihat sekarang ini orang tak bisa lepas dari hp, karena hp ini merupakan perangkat yang multifungsi untuk beraktivitas sehari-hari. Terlebih saat ini yang sudah dikenal sebagai SmartpHone yang benar-benar smart(pintar). Tak ayal jika kita setiap manusia memiliki gadget dan tak ingin berpisah darinya. Siapa sih yang mau hidup tanpa hp di jaman modern seperti ini? tentunya tidak ada ya kawanku.

Melacak Android Hilang banyak caranya. Mulai dari cara melacak hp android yang hilang dengan nomor hp, dengan imei, dengan gmail, atau dengan GPS. Jika sebelumnya kita pernah bahas Cara Melacak Android Keadaan Mati kali ini kita akan mencoba memberi cara Melacak android hilang tanpa aplikasi. Meski pada dasarnya banyak aplikasi melacak android hilang yang ditawarkan secara gratis yang bisa diambil dari Playstore, namun bagaimana jika android kita sudah terlanjur hilang tapi belum ada aplikasi yang kita install?

Menurut beberapa orang berpendapat bahwa ponsel atau hp smartphone apalagi yang berbasis android ini merupakan segalanya, karena tanpa adanya hp ini tentunya kita tidak dapat berkomunikasi dengan orang lain. Tapi pernahkah kalian berpikir, bagaimana jika suatu ketika hp android anda hilang? Ya memang tidak ada yang ingin mengalaminya. Akan tetapi beberapa dari kalian pasti pernah mengalami kehilangan hp kan?
Kehilangan smartphone merupakan sesuatu yang tidak diinginkan, apalagi jika didalamnya terdapat file penting, nomor kontak, atau file pribadi lainnya seperti foto dan video pribadi yang mungkin masih berharga bagi kita.

Pengguna HP Android pastinya menginginkan ponselnya kembali ke tangan dengan selamat, aman dan sentosa kan ya. tetapi sekarang tak perlu khawatir ya kawan, smarthpone android anda bisa ditemukan kembali tanpa menggunakan aplikasi sehingga pengguna tidak perlu kesal. Untuk melacak ponsel android yang dicuri atau hilang akibat lupa ternyata tidak hanya dapat menggunakan aplikasi ADM tetapi bisa menggunakan fitur find my phone. Fitur ini memungkinkan pengguna mampu melihat lokasi kehilangannya.
 

Melacak HP Android Hilang Tanpa Aplikasi


Melacak HP Android Hilang Tanpa Aplikasi

Saat smartphone hilang pastinya jaringan internet dalam keadaan aktif, selain itu GPS juga harus hidup. Jika keduanya mati pasti akan sulit untuk mencarinya. Fitur find my phone tidak hanya bisa dilakukan oleh pengguna android saja, namun bisa dilakukan pengguna iphone.

Berikut langkah dan cara melacak HP android yang hilang tanpa aplikasi apapun:
  1. Buka browser dan buka situs myaccount.google.com, setelah terbuka silahkan login dengan akun yang digunakan pada hp yang hilang. Masukkan username email dan password yang anda pasang pada ponsel android yang hilang tersebut.
  2. Cari fitur find your phone, kemudian klik get started, maka kamu akan dibawa di halaman berisi daftar smartphone android. Pilih smartphone yang kamu cari.
  3. Setelah meng klik smartphone yang akan dicari, pengguna bisa memilih mengunci smartphone dengan jarak jauh, mengirim pesan serta nomor hp kamu untuk mengembalikan bagi yang menemukan. Jika tidak ada harapan untuk kembali, langkah terakhir bisa mengeluarkan akun, menghubungi operator dan menghapus seluruh data smartphone. Sehingga semua privacy akan hilang.
  4. Namun saat anda mengetahui lokasi, ada baiknya jika memang memungkinkan segera datangi agar dapat diambil.
  5. Jika ponsel dicuri dan dimatikan/nonaktif maka anda bisa menggunakan cara sebelumnya yaitu : cara melacak HP yang tidak aktif

Cara melacak hp android diatas merupakan cara yang paling mudah dan simple dibanding dengan menggunakan fitur device manager. Namun perlu diwaspadai, jangn menunggu hilang untuk anda tahu mengenai cara mencari hp yang hilang atau melacak hp yang hilang. Banyaknya cara ini juga perlu diketahui bagi yang memiliki ponsel agar dapat mengetahui tindakan yang tepat saat kehilanagn ponsel anda. Salam.

Diberdayakan oleh Blogger.