Cara Mengatasi Wifi Android Mati atau Error


Tips Smartphone - Bagaimana cara mengatasi Wifi Android mati? Pernahkah kalian mengalami masalah mengenai wifi yang tidak bisa hidup? atau wifi android tidak bisa aktif atau tidak bisa on?Tentunya sangat menjengkelkan bukan kalau masalah tersebut menghampiri kita, disaat sangat membutuhkan tetapi malah terjadi masalah seperti ini. Banyak sekali pengguna yang pernah mengalami masalah ini dan tentunya mereka terkena dampaknya karena tidak bisa mengakses internet secara gratis. Melihat banyak sekali pengguna yang sering mengeluhkan masalah ini, untuk itu kali ini kami akan membahas mengenai bagaimana cara mengatasi wifi ponsel yang tiba-tiba mati sendiri sehingga pengguna tak perlu lagi merasa jengkel dan resah.

Wifi yang error atau mati di android memiliki beberapa penyebab. Wireless Fidelity atau wifi merupakan teknologi wireless yang memiliki kemampuan penyedia akses internet yang bisa digunakan untuk komunikasi atau mentransfer program dan data dengan kemampuan yang sangat cepat. Wifi sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Berkat adanya wifi ini, saat mengakses internet dapat lebih mudah, cepat, stabil dan tentunya murah. Namun, terkadang terdapat masalah pada wifi yang terdapat di ponsel Android, yaitu tiba-tiba tidak dapat digunakan atau mati sendiri. Hal ini membuat para pengguna merasa kesal.

Jika Wifi anda aktif tapi tidak mau tersambung ke Wifi, anda bisa membaca caranya di Mengatasi Android tidak mau Konek Wifi. Namun jika Wifi android anda diaktifkan saja tidak bisa, maka cara di bawah ini perlu anda coba.

Perlu kalian ketahui mengenai masalah ini, kerusakan wifi dapat disebabkan oleh dua faktor yaitu faktor hardware atau software. Bila masalah kerusakan wifi ini disebabkan oleh hardware maka lebih baik ponsel Android langsung ditangani ke service centernya, karena hal ini terjadi karena perangkat ponselnya bukan dari aplikasi. Tetapi jika penyebabnya dikarenakan faktor software, Anda tak perlu khawatir karena masalah ini masih bisa ditangani sendiri. Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Penasaran kan? Pengen tau bagaimana cara menangani masalah tersebut? Tenang kami punya solusinya kawan, berikut ini cara mengatasi wifi Android mati:

Cara Mengatasi Wifi Android Mati atau Error

Cara Memperbaiki Wifi Android Mati

Berikut langkah untuk memperbaiki Wifi android yang rusak :
  1. cara ini dengan melakukan kode pada ponsel untuk mengakses menu wifi android di dalam sistem
  2. Buka menu dial up/ panggilan, hal ini bertujuan untuk mengakses kode dial yang nantinya akan digunakan untuk memperbaiki wifi smartphone Anda.
  3. Langkah berikutnya tekan tombol *#*#526#*#* pada papan tombol telepon dan jika sudah kemudian klik OK atau panggil.
  4. Setelah melakukan kode dial diatas, maka nantinya akan muncul tampilan menu pengaturan.
  5. Tunggu hingga proses selesai, dan jika sudah selesai langkah selanjutnya yaitu me reboot smartphone.
  6. Berikutnya nyalakan kembali smartphone dan kemudian cobalah nyalakan wifi.
  7. jika wifi sudah on atau sudah aktif berarti Wifi dapat digunakan kembali.
  8. Setelah itu untuk memastikan benar-benar sudah tidak error, cobalah cari jaringan wifi dan sambungkan. Jika tersambung coba untuk menyambung selama kurang ebih 30 menit untuk memastikan Wifi tidak mati sendiri. 

Jika cara diatas sudah dicoba tapi wifi tetap tidak mau menyala hal itu dipastikan penyebabnya adalah hardware. Seperti halnya yang terjadi jika Kamera failed/gagal di android penyebab hardware yang rusak biasanya terjadi akibat sebelumnya terdapat benturan keras seperti terjatuh. Atau sebelumnya terkena air atau kemasukan sesuatu sehingga menyebabkan konsleting didalamnya.

Jika penyebab wifi arror di android akibat hardware maka perlu berkonsultasi dengan service center terdekat. Itulah bagaimana cara mengatasi wifi Android mati semoga dapat membantu anda mengatasi permasalahan anda.

Diberdayakan oleh Blogger.