Mengatasi BBM Tidak Bisa Dibuka di Android


Tips Smartphone - Bagaimana Cara Mengatasi BBM Tidak Bisa di buka di Android?Sosial media yang berada di android tidak melulu akan lancar secara terus menerus. Kalian pasti pernah bukan mengalami ketika sedang asyik-asyiknya chatting, stalking, dan lain-lain, tiba-tiba aplikasi tersebut berhenti? Sangat tidak mengasyikkan ketika hal itu terjadi. Terkadang juga ada beberapa aplikasi yang tidak bisa di buka, mungkin kalian baru saja upgrade aplikasi tersebut atau kalian sedang login pertama kalinya.

Memperbaiki BBM Tidak bisa dibuka memang perlu mengetahui penyebabnya. Penyebab dari munculnya hal ini disebabkan oleh banyak faktor. Aplikasi chatting yang mungkin masih awet hingga kini mungkin BBM. Untuk aplikasi BBM, mungkin terasa lebih sering terjadi hal ini. Saya sendiri juga biasanya mengalami hal tersebut dan sangat kesal. Entah kalian menggunakan jenis BBM yang mana itu sebenarnya sama saja. Jika hal ini terjadi maka kalian harus bisa mengatasi masalah tersebut dengan baik.

Lalu bagaimana cara mengatasi BBM tidak mau membuka? Nah kali ini kita akan coba memberikan beberapa cara mengatasinya yang mungkin salah satunya bisa membantu anda memperbaiki BBM yang sulit dibuka .

Cara Mengatasi BBM Tidak Bisa di Buka di Android


Ada beberapa faktor yang menyebabkan BBM tidak bisa dibuka. Selain masalah yang benar-benar error, sebenarnya banyak penyebab sepele yang bisa kita atasi sendiri. Berikut beberapa penyebab dan cara mengatasi BBM tidak bisa dibuka di hp android :

Untuk mengatasi BBM tidak bisa terbuka di Android yaitu kalian bisa melakukan dengan mencoba me-restar perangkat Android kalian. Hal yang mungkin terjadi adalah saat kalian sedang meng-upgrade, data-data dalam BBM di aplikasi versi lama belum ter-reload secara sempurna. Maka dari itu aplikasi BBM tidak bisa dibuka, lakukanlah cara pertama ini.

1. Hapus Data
Lakukan penghapusan data aplikasi BBM melalui pengaturan perangkat kalian bisa menjadi referensi cara yang kedua. Tahapannya yaitu dengan kalian tap icon Setting – > Apps – > Carilah aplikasi BBM setelah itu tap tombol Clear Data. Catatan bagi kalian yang perlu dicermati, setelah kalian tap Clear Data, maka kalian akan secara otomatis Sign Out dari aplikasi BBM dan semua data dari aplikasi BBM kalian tersebut akan terhapus semua. Jika kalian masih ingin memiliki data-data di aplikasi BBM yang kalian anggap penting, maka jangan lupa untuk melakukan back up data terlebih dahulu dari data-data di aplikasi BBM kalian. Setelah kalian tap clear data, kalian harus Login kembali. Hal ini dilakukan agar kinerja aplikasi BBM lebih enteng sehingga penyebab BBM tidak bisa dibuka akibat terlalu berat data yang dibawanya.

2. Bersihkan Cache System Android
Apabila cara yang pertama dan kedua masih belum memberikan hasil yang baik, maka kalian bisa mencoba dengan cara yang ketiga ini. Bersihkan Cache System Android, ini bisa menjadi salah satu cara yang ampuh untuk mengatasi BBM yang tidak bisa di buka. Kalian mungkin tidak menyadari, terkadang chache yang tersimpan pada android kalian sudah kadaluarsa dan sangat menumpuk, maka file-file tersebut akan rusak jika terlalu lama tersimpan dan akan berpengaruh pada file atau aplikasi-aplikasi lainnya.  Hal ini juga merupakan salah satu penyebab aplikasi BBM tidak bisa terbuka. Gunakanlah aplikasi Clean Master yang bisa kalian download secara gratis melalui Play Store untuk membersihkan cache yang menumpuk pada perangkat Android kalian.

3. Reinstall BBM
Untuk cara yang ke empat, untuk mengatasi masalah BBM tidak bisa terbuka adalah dengan meng-install ulang aplikasi BBM. Jika kalian merasa telah melakukan cara 1, 2, atau 3 di atas, namun tidak berhasil dan BBM tetap tidak bisa di buka, satu-satunya cara adalah dengan meng-install ulang aplikasi BBM kalian. Kalian harus remove aplikasi BBM kalian yang tidak bisa di buka tersebut, kemudian kalian download ulang di playstore. Login BBM kalian, tunggu beberapa saat kemudian.

Nah, dengan tiga langkah di atas, aplikasi BBM anda bisa digunakan kembali. Ketika aplikasi BBM sudah terbuka dan digunakan, jangan lupa menghapus kontak yang sudah tidak penting dan jarang digunakan karena banyaknya kontak juga berpengaruh pada kinerja aplikasi BBM. Lakukan penghapusan kontak yang tidak perlu untuk menghindari munculnya masalah ini kembali. Bersihkan juga chat yang sudah selesai agar kinerja BBM tidak terlalu berat.

Demikian beberapa cara Mengatasi BBM tidak mau membuka di Android. Kita berharap dari beberapa cara di atas dapat membantu anda menyelesaikan masalah Aplikasi BBM yang tidak mau membuka. Semoga bisa memberi solusi permasalahan anda terkait aplikasi BBM. Salam

Diberdayakan oleh Blogger.