Cara Menghilangkan Peringatan Penggunaan Data di Android


Tips Android - Jika anda bingung mengenai bagaimana Cara Menghilangkan Peringatan Penggunaan Data di Android ketika muncul peringatan tersebut ternyata sangat mudah. Pernah mengalami hal ini? ketika kita sedang melakukan browsing atau menggunakan sosial media seperti live di instagram, atau download video instagram, tiba-tiba muncul tanda segitiga dengan tanda pentung atau tanda seru didalamnya dengan keterangan penggunaan data penuh. Bagaimana menghilangkannya? sangat simpel sebenarnya cara menghapus penggunaan data internet di android ketika kita sudah mengetahuinya.

Mengatasi peringatan penggunaan data penuh sebenarnya cukup dengan melakukan setting ulang. Tetapi jika memang tidak bisa melakukan caranya hal ini menjadi sesuatu yang sulit. Munculnya peringatan penggunaan data ini adalah salah satu fitur dari android yang berfungsi membatasi penggunaan data. Jadi kita bisa dengan melakukan setting maksimal penggunaan data sebagai alarm atau penanda bahwa kita sudah menggunakan data dengan jumlah tertentu. Sayangnya fitur ini kadang justru mengganggu ketika kita tidak merasa melakukan seting batasan penggunaan data namun justru muncul di notifikasi hp android kita. Untuk menghilangkannya, berikut cara menghapus penggunaan data internet di android.

Cara Menghilangkan Peringatan Penggunaan Data Penuh di Android

cara menghilangkan peringatan penggunaan data


Untuk mematikan batas penggunaan data atau menghilangkan batas penggunaan data, ikuti langkah -langkah berikut ini :
  • Pertama, jika muncul notifikasi Peringatan penggunaan data penuh, klik akan menuju ke halaman pengaturan penggunaan data
  • Terdapat grafik penggunaan data lengkap mulai tanggal penggunaan, jumlah data yang digunakan hingga aplikasi yang menggunakan data secara rinci sehingga kita mengetahui aplikasi apa yang paling banyak menghabiskan data sesuai dengan penggunaan kita
  • Selanjutnya untuk mematikan notifikasi limit data ini dengan cara menghilangkan centang pada "Atur Batas Data Selular" maka peringatan ini akan hilang.
  • Namun ada beberapa merk ponsel yang meski sudah dihilangkan centang masih muncul. Jika anda mengalami hal yang sama, lakukan perubahan tanggal dan batas penggunaan data agar pesan tidak lagi muncul. 
  • Caranya dengan geser batas penggunaan ke tanggal bulan berikutnya atau bebas tanggal di hari ke depan atau bulan depan.
  • Fitur ini akan tetap ada namun kita memperpanjang peringatan sehingga nantinya di tanggal tersebut kita akan diberikan juga peringatan penggunaan data.
  • Agar lebih lama, anda bisa menaikkan batas penggunaan, misalnya disitu tertera 2 Giga maka anda bisa mengubah menjadi 4 atau 5 giga penggunaan sehingga nantinya sampai tanggal tersebut penggunaan lebih dari yang dibataskan maka akan muncul. 
  • Kesimpulannya jika ingin tidak muncul, isi penggunaan data gigabyte dengan angka yang besar dan tanggal yang jauh sehingga semakin lama peringatan ini muncul
Penggunaan data ini juga di beberapa ponsel atau yang menggunakan bahasa inggris biasanya bertuliskan data Usage. Fitur data usage ini pada dasarnya berguna untuk melakukan penghitungan banyaknya data yang digunakan serta menampilkan hasilnya dalam bentuk grafik yang bisa dengan mudah dibaca oleh setiap pengguna sehingga bisa melihat penggunaan data statistik dan juga membatasi data jika ingin melakukan pembatasan penggunaan data.

Cara menghilangkan peringatan penggunaan data baik untuk hp samsung, xiaomi, oppo, lenovo atau merk apapun yang menggunakan sistem operasi android pada prinsipnya sama saja. Biasanya hanya berbeda tata letak dan kalimatnya saja. Namun hal ini jika kita sudah memahami tentunya bukan hal yang sulit untuk menerapkan di semua merk ponsel.

Nah, jika hp android anda cepat panas, lakukan pengecekan siapa tahu mengalami masalah. Lakukan pengecekan dan ketahui masalahnya sebelum terlambat. Baca di Cara Mengatasi Android Cepat Panas.

Demikian cara mematikan peringatan batas data penuh pada hp android yang bisa anda gunakan ketika mendapati notifikasi penggunaan data yang kadang bikin kita tidak nyaman. Semoga tulisan ini membantu anda agar tetap nyaman menggunakan smartphone anda tanpa harus terganggu dengan notifikasi pemakaian data yang sebenarnya bagi sebagian orang tidak penting untuk mengetahui penggunaan data. Salam.

Diberdayakan oleh Blogger.