Cara Memperbaiki Playstore yang Error No Connection di Android


Bagaimana Cara Memperbaiki Playstore Error No Connection di Android? Seringkali kita mengalami hal demikian padahal meskipun koneksi internet sudah berjalan dengan baik di aplikasi lain. Mengapa bisa error di playstore? Jika error dan menutup sendiri anda bisa baca di halaman Memperbaiki Playstore yang menutup sendiri, namun jika error dengan tulisan No Connection mari kita selidiki bersama.

Playstore Error No Connection di Android diakibatkan oleh banyak faktor. Namun pada dasarnya munculnya pesan ini adalah bahwa android mendeteksi tidak ada koneksi internet pada ponsel sehingga muncul pesan ini. Namun jika pada ponsel anda sudah ada internet atau koneksi internetnya sudah aktif tapi masih muncul seperti kasus ini pada playstore tentu hal ini yang menjadi sebuah masalah. Maka dari itu perlu melakukan beberapa hal agar aplikasi Playstore dapat mendeteksi koneksi internet aktif di ponsel tersebut.

Munculnya tulisan Error No Connection di Playstore diakibatkan oleh koneksi internet yang tidak ada, ini jika memang tidak ada koneksi atau paket data dimatikan. Nah bagimana jika hal ini tetap muncul padahal paket data aktif? Banyak kemungkinan yang bisa menyebabkan hal ini, mulai dari pengaturan Playstore sendiri atau pengaturan dari akses internet yang tidak memperbolehkan beberapa aplikasi menggunakan internet dan Playstore termasuk salah satu didalamnya yang tersetting untuk pembatasan akses internet. Selain itu, kemungkinan lain juga bisa terjadi akibat kesalahan sistem, atau kerusakan(crash) pada sistem sehingga tidak bisa memberikan perintah menjalankan internet saat membuka playstore. Nah jika hal ini terjadi, maka perlu bantuan software atau aplikasi baru untuk mengatasinya. Untuk lebih jelasnya berikut beberapa cara yang bsia dilakukan jika anda mengalami Playstore Error No Connection.

Cara Mengatasi Google Playstore  Error No Connection


Memperbaiki Playstore yang Error No Connection


Masalah ini muncul biasanya setelah unroot, atau memang jaringan operator sedang maintenance atau sedang gangguan jaringan, bisa juga terjadi setelah di flashing ganti firmware ori dengan custom rom bukan officialnya.

Sehingga sebelum anda melangkah lebih jauh, pastikan:
1. Koneksi Paket Data aktif dan settingan Aplikasi diperbolehkan akses internet
2. Sinyal dari jaringan yang dipakai benar-benar baik.

Nah, jika hal ini sudah memenuhi berarti memang ada masalah besar pada system. Lakukan langkah-langkah berikut:

1. Download Root Eksplorer di playstore lalu pasang di android sobat, kemudian masuk ke folder /etc/ lanjutkan dengan mencari file hosts kemudian edit "open in text editor".
2.  Selanjutnya hapus isi host "127.bla.bla.bla android.clients.google.com mtalk.google.com" Sehingga menjadi seperti ini "127.0.0.1   Local Host.
3. Jika terjadi file hosts tadi tidak bisa di edit cara terakhir dengan menghapusnya saja.
4.  Coba buka playstore untuk mengetahui keberhasilan langkah ini.

Nah cara diatas merupakan salah satu memaksa playstore berjalan menggunakan internet. Tetapi hal ini tidak berpengaruh pada apapun jadi tidak perlu khawatir adanya kerusakan sistem akibat cara ini. 

Cara Mengatasi Playstore yang Error No Connection di Android semoga bermanfaat buat anda yang Playstore mengalami masalah. Nantikan update lainnya di situs memperbaiki ponsel android di postingan selanjutnya. Salam.

Diberdayakan oleh Blogger.