Cara menyembunyikan File dan Folder di Android


Tips Android - Bagaimana cara menyembunyikan foto dan video di android? banyak yang mempertanyakan masalah ini. Mengenai cara menyembunyikan file di android atau membuat kunci folder di android memang dibutuhkan bagi beberapa orang untuk menjaga privasi jika ada file atau foto dan video yang khusus dikonsumsi pribadi. Lalu bagaimana caranya? ada beberapa aplikasi menyembunyikan file di android, lebih tepatnya sih aplikasi untuk mengunci file di android.

Mengunci file di Android diperlukan agar data dan file penting tidak diketahui orang seperti misalnya foto atau video privasi yang memang sangat rahasia, atau data catatan khusus yang disimpan dan bisa dibuka sewaktu-waktu. Aplikasi untuk mengunci folder di HP Android ini gratis dan bisa diunduh melalui Google Play Store. Berikut aplikasi dan cara menggunakan aplikasi untuk menyembunyikan foto dan video di android:

Aplikasi Untuk Mengunci Folder di Android

Mengunci Folder di Android




Berikut beberapa aplikasi pilihan kami yang menurut kami paling efektif dan recomended:


1. Hide It Pro

Ini merupakan sebuah aplikasi yag mampu menyembunyikan file, foto, gambar, catatan, juga aplikasi di Android. Keunggulan aplikasi ini tampilannya seperti pengatur audio atau suara sehingga orang yang tidak tahu akan mengira hanya sebagai aplikasi penyetel volume saja. Jika anda tertarik mencoba silakan bisa search di Play Store dan Install


Cara Mengggunakan Hide It Pro:


Setelah anda install, jangan kaget jika tampilannya seperti pengatur audio. Rahasianya ada pada tulisan AUDIO MANAGER yang berada di bagian atas. Caranya tekan dan tahan tulisan tersebut, lalu akan disuruh memasukkan password, masukkan password yang tadi saat anda install.

Menyembunyikan foto dan video di Android


Akan muncul tampilan seperti diatas. Anda sudah bsia mulai menyembunyikan file, caranya jika anda ingin menyembunyikan foto, klik 'Picture', jika video klik 'Video' dll. Setelah itu tekan tombol + di bagian atas.

Menyembunyikan foto dan video di Android

Setelah tekan tombol + kita akan dibawa kegaleri dan tinggal pilih foto yang ingin disembunyikan.

















2. Vaulty

Menyembunyikan foto dan video di AndroidVaulty merupakan sebuah aplikasi yang memberikan layanan galeri pribadi untuk bisa menyembunyikan foto, video, dan file lainnya. Caranya masukkan file, foto, dan video yang ingin disembunyikan, dipindah dalam satu folder, lalu kunci aplikasi menggunakan password. Keunggulan dari aplikasi ini adalah jika ponsel android anda ada kamera depannya maka aplikasi ini bisa memotret orang yang mencoba membuka password dari folder kuncian ini.












3. Hide Expert

Menyembunyikan foto dan video di AndroidFile Hide Expert adalah aplikasi yang berguna untuk melindungi berkas-berkas rahasia, seperti foto, video, dokumen, software, dll. Dengan aplikasi Hide Expert ini, anda tak perlu khawatir ketika ponsel android anda dipinjam atau dibuka-buka orang. Cara menggunakan Hide Expert cukup mudah. Dengan mendownloadnya di Play Store lalu install. Kemudian buka aplikasinya dan cukup pilh berkasnya dan klik 'Hide'. Untuk membukanya juga hanya dengan klik 'Unhide'

Kelebihannya, untuk membuka aplikasi ini, diperlukan password. Jika password yang dimasukkan salah, aplikasi tersebut tidak akan terbuka. Untuk tampilan aplikasi hide expert ini cukup sederhana karena agak mirip seperti File Explorer. Untuk mengganti password, masuk ke menu "Setting" pada aplikasi File Hide Expert", lalu klik “Change Password”.





Lihat Juga Atasi Masalah BBM

Demikian Pilihan Aplikasi untuk menyembunyikan dan Mengunci File di Android. Smeoga bisa bermanfaat untuk anda. Salam.



Diberdayakan oleh Blogger.